Pages

Monday 3 March 2014

Makanan Yang Bisa Membantu Penyembuhan Flu

Daya tahan tubuh yang melemah bisa menjadi salah satu munculnya virus penyebab flu. Untuk mencegah atau menyembuhkannya, kita perlu meningkatkan daya tahan tubuh. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghalangi serangan penyakit flu, salah satunya adalah dengan mengonsumsi makanan-makanan berikut ini.


Makanan yang memiliki kandungan zinc yang tinggi, dapat membantu perlawanan virus dan penyakit oleh sel darah putih. Salah satu makanan yang kaya akan kandungan zinc adalah biji labu. Anda bisa biji labu ini menjadi berbagai macam hidangan, tentu saja agar anda tidak bosan ketika mengonsumsinya.

Salah satu makanan yang mampu melawan berbagai infeksi di dalam tubuh adalah jamur. Kandungan beta glucan yang ada di dalam jamur ternyata juga dapat membantu penyembuhan flu.

Selain enak dan menyegarkan, yogurt juga dapat meningkatkan sistem ketahanan tubuh anda. Di proses melalui fermentasi, membuat yogurt memiliki kandungan probiotik yang tinggi. Kandungan ini baik bagi tubuh, untuk menghalau serangan flu.

Flu biasanya mulai menyebar ketika musim hujan tiba. Daya tahan tubuh yang menurun, membuat virus penyebab flu mudah menyerang tubuh. Untuk mencegah serangan virus ini, ternyata vaksin bukanlah satu-satunya solusi. Masih ada solusi lain seperti mengonsumsi makanan-makanan seperti yang telah disebutkan di atas.


Menjaga kesehatan bukanlah sesuatu hal yang sulit. Akan lebih sulit lagi ketika penyakit sudah menyerang tubuh kita. Sebelum itu terjadi, mari biasakan mengonsumsi makanan-makanan sehat.

0 comments:

Post a Comment