Pages

Tuesday 9 April 2013

Memperlancar BAB dengan mencukupi serat dalam tubuh


BAB atau buang air besar bisa dikatakan aktivitas manusia yang bisa menjaga kesehatan manusia. Banyak sekali orang yang meremehkan buang ari besar ini, padahal buang air besar sangat penting bagi tubuh. Dengan lancar buang air besar, tubuh manusia dapat membuang sampah-sampah yang sudah tidak berguna dan tidak bisa digunakan bagi tubuh itu sendiri. Bayangkan jika ada suatu tong sampah yang tidak dibersihkan berhari-hari dan tong sampah itu setiap harinya digunakan untuk membuang sisa-sisa makanan yang sudah basi.


Lama kelamaan sampah-sampah di tong tersebut akan membusuk dan pastinya sangat mengganggu. Begitu juga dengan pencernaan manusia, jika setiap hari tidak di bersihkan dengan cara buang air besar maka sampah yang ada di dalam pencernaan akan membusuk di dalam lambung atau usus-usus manusia. Cara yang paling gampang dalam memperlancar buang air besar dengan mengkonsumsi Buah Serat Tinggi yang gampang sekali ditemui di pasar auat super market terdekat.

Kenapa serat dapat membantu BAB?
Banyak para orang tua yang mengatakan jika susah BAB maka makanlah pepaya. Mengapa pepaya? Karena buah pepaya mengandung banyak serat yang dapat membantu dan memperlancar buang air besar. Hal senada juga dikatakan banyak peneliti dan dokter kesehatan bahwa dengan tepenuhi serat dalam tubuh dapat memperlancar BAB.

Buah-buahan berserat tinggi
Banyak sekali jenis BuahSerat Tinggi yang bisa dengan mudah kita dapatkan, seperti pepaya, pisang, alpokat, kacang-kacang dan masih banyak lagi.

0 comments:

Post a Comment