Pages

Tuesday 6 May 2014

Vitamin C Bagi Jiwa dan Raga

Buah jeruk adalah salah satu sumber vitamin C. Tapi sebenarnya yang membuat saya menyukai buah jeruk adalah bukan karena khasiatnya, bukan juga karena rasanya yang masam.  Namun justru karena warnanya, ya oranye adalah warna kesukaan saya sejak dulu.

Jadi, jika saya pergi ke kampus dan selalu membawa buah jeruk dalam tas saya seiap hari adalah bukan karena apa-apa, tapi justru karena saya senang melihatnya.
Bagi saya warna oranye adalah warnya yang begitu menggairahkan. Setiap kali melihatnya seperti ada sebuah kesegaran yang instan saya rasakan. Selain itu harum buah jeruk juga memang menyegarkan.

Sumber Vitamin C


Karena itu juga banyak barang saya yang berwarna oranye. Mulai dari HP, baju-baju, pernak-pernik interior di kamar, bahkan jika ada album musik ataupun sampul buku yang warnanya di dominasi berwarna oranye maka pasti akan saya beli. Sekalipun saya tidak tahu sama sekali bagaimana lagu yang dimainkan ataupun isi bukunya, tapi barang itu tentu akan terlihat bagus dipajang di kamar saya.

Jadi, jeruk sebagai sumber vitamin C berarti secara denotasi maupun konotasi bagi saya. Menyehatkan saya secara jasmani maupun rohani. Dan orang tua saya sudah sangat paham dengan hal itu. Jika tidak ada sebuah jeruk pun di rumah untuk dibawa ke kampus maka saya akan protes. Tapi belakangan mereka balik protes pada saya. Mereka bilang saya sudah besar dan bisa membeli jeruk sendiri. Mendengar itu saya nyengir sendiri. Betul juga saya pikir. Selama ini mereka selalu menyediakan apa yang suka. Sekarang sudah saatnya saya berusaha sendiri mendapatkannya.

0 comments:

Post a Comment