Pages

Thursday 3 July 2014

Perbedaan Permainan Zaman Dulu dan Zaman Sekarang

permainan anak
permainan anak
Anak-anak lebih banyak menghabiskan waktunya dengan bermain, karena dengan bermain itu berarti seorang anak bisa mengeksplor dirinya sendiri supaya lebih aktif dan kreatif. banyak permainan anak yang sangat mengasyikan, namun itu dibedakan dari masa ke masa

Pada zaman dulu banyak permainan yang sederhana tapi lebih mengasyikan, karena permainan tersebut lebih mengutamakan kebersamaan. Pemainan tersebut seperti, permainan karet, gobak, gundu, adu gambar, congklak dan masih banyak lagi yang lainnya.
Semua permainan tersebut masih dalam taraf aman, karena permainan tersebut dilakukan di sekitar lingkungan rumah, maka dari itu anak-anak masih bisa terpantau oleh orang tuanya.

Namun sejalan dengan perubahannya, permainan anak seperti itu semakin memudar, itu disebabkan karena pengaruh zaman, sekarang ini berbagai macam permainan dibuat lebih canggih, seorang anak bisa bermain tanpa bertatap muka langsung dengan temannya permainan itu adalah yang menggunakan media internet.


Kondisi zaman yang semakin maju membuat permainan tempo dulu mulai berubah dan mulai digantikan dengan permainan yang lebih modern. Namun banyak pengaruh yang kurang baik akan permainan sekarang ini. akibatnya seorang anak bisa kecanduan dan mengesampingkan hal-hal yang lebih penting seperti belajar dan sekolah. Patutnya peran orang tua untuk mengarahkan anaknya agar dapat berfikir lebih bijak, dan ketegasan pun harus diterapkan agar anak bisa berfikir.

0 comments:

Post a Comment