Pages

Friday 21 June 2013

Cara Aman Merawat Rambut Saat Hamil


Selain perawatan tubuh, perawatan rambut pun harus tetap diperhatikan saat menjalani masa kehamilan. Sebagian ibu hamil mengeluhkan kondisi rambutnya yang mulai terasa tidak nyaman seperti misalnya mudah lepek atau lebih berminyak tidak seperti biasanya. Perawatan rambut pada ibu hamil memang harus dilakukan dengan tepat dan menggunakan produk perawatan rambut yang aman bagi kondisi kehamilan serta janin di dalam kandungan. Oleh sebab itu, Bunda harus mengetahui perawatan bayi merawat rambut yang aman saat hamil dan salah satunya adalah dengan memilih produk perawatan rambut yang dapat membuat Bunda nyaman dan juga aman bagi janin dalam kandungan.


Di bawah ini ada beberapa perawatan bayi merawat rambut yang aman saat hamil, yaitu:
1. Cucilah rambut secara teratur dan gunakanlah sampo yang memiliki kandungan zat ringan, bila perlu Bunda juga dapat menambahkan conditioner di akhir bilasan.
2. Cucilah rambut dengan lembut sambil dipijat secara perlahan dengan jari-jari Bunda agar peredaran darah menjadi lancar.
3. Jangan memakai pengering rambut terlalu panas dan jangan terlalu sering memakainya, biarkanlah rambut Bunda kering secara alami.
4. Sisirlah rambut Bunda secara perlahan dengan menggunakan sisir rambut bergigi jarang yang lembut.
5. Jangan terlalu sering mengikat rambut dan jangan terlalu kuat saat mengikat rambut. Sebaiknya geraikan saja rambut Bunda dan tatalah dengan baik agar Bunda merasa lebih nyaman.
6. Sebaiknya, Bunda memilih jepit atau bando sebagai aksesoris rambut.
7. Hindari penggunaan tonik rambut karena biasanya ada beberapa tonik yang mengandung zat berbahaya dan tidak aman untuk digunakan ibu hamil serta janin.


Itulah beberapa tips merawat rambut yang aman saat hamil dan dapat Bunda jadikan sebagai panduan untuk merawat rambut dengan tepat sehingga rambut Bunda terasa lebih sehat juga nyaman dan janin pun akan tetap aman.

0 comments:

Post a Comment