Pages

Tuesday 25 June 2013

Konsumsi Sehat Selama di Kantor

Kesibukan dunia kerja sering membuat orang lupa untuk makan MakananSehat. Ditambah lagi dengan banyaknya kegiatan di kantor, seperti meeting dengan bos, bertemu klien dan sejenisnya membuat karyawan biasanya lebih suka ngemil daripada makan. Daripada menyiksa diri Anda dengan makan cemilan yang tidak menyehatkan tubuh, ada baiknya jika Anda segera merubah kebiasaan makan di kantor menjadi lebih sehat.

Tips yang pertama adalah dengan membiasakan diri untuk selalu sarapan sebelum berangkat kerja. Anda bisa menyantap sarapan di rumah ataupun di tempat kerja. Apabila ingin makan di rumah, pilihan menu yang bisa Anda santap lebih banyak, karena Anda tidak perlu repot membawanya ke kantor. Anda bisa memilih menu sarapan seperti sandwich, telur, muffin dan sejenisnya. Sedangkan jika Anda ingin membawa sarapan ke kantor, Anda bisa menyiapkan menu Makanan Sehat, seperti buah, sayuran, oatmeal, maupun kacang-kacangan.

Berikutnya, sebisa mungkin hindari makan di meja kantor Anda. Makan di meja bisa membuat konsentrasi Anda terpecah dengan pekerjaan sehingga cenderung makan lebih cepat. Jika sudah begini, otomatis Anda juga akan mengkonsumsi makanan dengan jumlah kalori yang lebih banyak. Lebih baik gunakan meja kantin untuk menyantap makanan. Anda bisa lebih tenang saat makan. Selain itu, Anda juga bisa meregangkan otot tubuh Anda setelah berjam-jam duduk di meja kantor.



0 comments:

Post a Comment