Pages

Tuesday 16 June 2015

Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi dengan Seledri

Seledri dapat digunakan sebagai bahan alami dalam tips menurunkan tekanan darah tinggi. Bahkan jenis sayuran yang satu ini sudah lama digunakan dalam pengobatan tradisional China. Beberapa saat yang lalu sejumlah penelitian juga sempat dilakukan dengan bukti bahwa meminum jus seledri dan mengonsumsi seledri mentah setiap hari selama satu minggu dapat membantu untuk menurunkan tekanan darah. Bukti tersebut didukung dengan tingginya kandungan mineral, antioksidan maupun kalium yang terdapat di dalam seledri.

Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Diketahui juga bahwa seledri memiliki kandungan senyawa 3-n-butil-phthalide. Kandungan senyawa dalam seledri tersebut sangat berguna untuk melebarkan atau merenggangkan otot pada dinding arteri. Sehingga sangat memungkinkan jika darah dapat mengalir secara lebih lancar. Phthalates dapat membantu anda mengurangi hormon stres yang akan mengakibatkan pembuluh darah mengerut. Maka dari itu seledri sangat berguna digunakan sebagai cara menurunkan tekanan darah tinggi.

Cara membuat jus seledri sebagai tips menurunkan tekanan darah tinggi yaitu:

1. Ambillah seledri yang sudah terlebih dahulu dicuci hingga bersih.
2. Masak menggunakan satu gelas air, kemudian lembutkan dengan blender.
3. Angkat lalu saring blenderan seledri tersebut ke dalam gelas.
4. Minumlah jus seledri tersebut 1 kali setiap hari sehabis sarapan.

Jangan lupa untuk memeriksa tekanan darah anda sebelum dan sesudah anda mengonsumsi jus dari seledri ini. Hentikan mengonsumsinya jika tekanan darah anda sudah berada pada angka normal.

0 comments:

Post a Comment