Pages

Friday 6 September 2013

Berbagai Keuntungan yang Bisa Anda Dapatkan dari Pembuatan Sumur Resapan

Sumur Resapan
Pelestarian lingkungan merupakan sesuatu yang bisa kita lakukan melalui banyak cara dan membuat Sumur resapan adalah salah satunya. Pembuatan sumur atau lubang resapan dapat memberi banyak keuntungan baik bagi lingkungan maupun bagi masyarakat.
Jika Anda tertarik untuk membuat sumur tersebut di tempat tinggal Anda, berikut adalah berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari pembuatan sumur tersebut di rumah Anda.


Meningkatkan Peresapan Air dan Merubah Sampah Organik Menjadi Kompos
Dari berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari pembuatan sumur atau lubang resapan yaitu Anda akan memiliki tanah yang lebih sehat dan tidak rentan mengalami penurunan. Hal ini disebabkan karena air yang datang akan diserap oleh tanah dan sebagai hasilnya, tanah akan menjadi lebih berisi. Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan yaitu tumbuhan yang Anda tanam akan menjadi lebih sehat karena organisme yang ada dalam sumur tersebut dapat merubah sampah organik yang masuk ke sumur menjadi pupuk yang dapat membuat tanaman di sekitarnya menjadi lebih sehat.

Sumur Resapan Dapat Menjadikan Air Tanah Menjadi Lebih Bersih dan Sehat

Tak hanya merubah sampah organik menjadi kompos, berbagai organisme yang terdapat di sumur juga dapat merubah sampah organik yang dimasukkan ke dalam sumur menjadi mineral-mineral yang dapat dengan mudah larut dengan air. Mineral-mineral tersebut akan menyehatkan air tanah sehingga Anda pun akan mendapatkan supplai air bersih yang berlimpah berkat adanya sumur tersebut. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika Anda membuat Sumur resapan di rumah Anda.

0 comments:

Post a Comment