Pages

Monday 9 September 2013

Chef Asal Manado

Billy Andrelly Kalangi ialah seorang chef kelahiran Manado tahun 1982 yang tidak pernah terpikirkan akan terjun ke dunia kuliner. Berawal dari hobinya yang suka makan dan mengalami kebosanan dengan menu yang itu-itu saja, akhirnya ia berusaha untuk menciptakan menu baru. Untuk mendalaminya, ia belajar di sekolah pariwisata. Sejak saat itulah ia mulai rutin mengikuti acara-acara demo masak. Selain memiliki keahlian dalam memasak, juga memiliki wajah yang tampan. Nilai plus itulah yang membuat chef ini memiliki banyak fans terutama kaum wanita. Chef Billy pernah bekerjasama dengan Bondan Winarno memandu sebuah acara kuliner selama 2 tahun.
Pada Desember 2010, ia mengikuti sebuah audisi host untuk acara memasak dan mendapatkannya. Baginya, baik demo masak di beberapa pasar seluruh Jakarta ataupun acara kuliner di televisi, masing-masing memiliki kisahnya tersendiri.

Saat ini chef Billy sudah menjadi chef terkenal dengan jadwalnya yang padat yaitu menjadi host di sebuah acara kuliner di televisi dan kegiatan off air seperti demo masak di beberapa tempat di Indonesia. Selain itu, ia juga mengelola sebuah usaha catering dan restoran khas Manado miliknya. Selain itu, ia juga sibuk menjadi asisten dosen di jurusan pariwisata di Universitas Trisakti yang merupakan almamaternya. Memasak sudah dianggap sebagai urat nadi baginya. Chef Billy bertekad untuk menekuni dunia kuliner dan berharap lebih sukses lagi di bidang ini. 

0 comments:

Post a Comment