Pages

Sunday 20 April 2014

Buah-Buahan Segar

buah sumber vitamin
Sumber vitamin yang cukup besar di kehidupan ini di antaranya adalah buah-buahan dan sayur-sayuran. Berbeda dengan sayur-sayuran keberadaan buah-buahan ini cukup disukai oleh orang-orang terutama anak-anak. Meskipun memang kebanyakan kandungan vitamin terdapat pada sayur tetapi kita cukup harus bersyukur karena masih ada sumber makanan yang bervitamin lain yang disukainya. Dalam hal ini saya melakukan penekanan terhadap anak-anak mengingat usia ini adalah usia di mana sedang berlangsung proses pertumbuhan yang pesat.


Dapat anda lihat perbedaan dari anak-anak yang sehat dan anak-anak yang menderita kurang gizi. Badannya terlihat kurus dan kecil berbeda dengan anak lain seusianya sehingga terlihat lebih muda padahal usianya sama. Tentunya sebagai orang tua anda juga tidak ingin bukan jika anak anda termasuk anak yang kurang gizi. Dalam keadaan apapun orang tua yang berjiwa normal akan selalu memberikan segala sesuatu yang terbaik untuk buah hatinya.

Sedikit bercerita mengenai pengalaman pribadi saya sewaktu kecil tepatnya pada saat saya masih duduk di bangku SD. Kebetulan keadaan ekonomi keluarga saya termasuk ekonomi bawah sehingga keluarga saya jarang sekali mengonsumsi buah-buahan enak. Saat itu ada sanak saudara yang datang dengan membawa satu kantong buah anggur hijau dan beberapa apel merah. Kedua sumber vitamin itu sangat menggiurkan lidah saya dan kakak saya sehingga kami sempat berebut karena masih kanak-kanak.


Saya masih ingat sekali karena kejadian itu ayah saya rela tidak mencicipi buahnya karena kami saling ingin mendapat bagian paling banyak. Dengan melihat saya dan kakak saya memakan buahnya dengan lahap dia cukup bahagia dan merasa sangat bangga. Dari pengalaman tersebut saya dapat mengambil kesimpulan jika setiap orang tua akan selalu membela terhadap anaknya. Apalagi masalah kesehatan tentunya mereka akan selalu memberi perhatian yang terbaik dalam hal ini agar anaknya dapat tumbuh dengan sehat. 

0 comments:

Post a Comment