Pages

Tuesday 24 June 2014

Ide Sayur Dan Tepung

tepung
Adonan Tepung
Kemarin saya iseng menggoreng brokoli yang sebelumnya dilapisi tepung, dan rasanya ternyata enak juga, patut dicoba. Maklum sebagai ibu-ibu banyak cara yang harus saya lakukan untuk membuat anak saya mau makan sayur. Karena jika disajikan secara biasa-biasa maka jangankan lahap dimakan, kadang dilihat pun tidak. hal ini memang menuntut kreatifitas seorang ibu. Tapi saya pikir, daripada nanti saya susah jika anak saya sakit lebih baik tidak apa saya bersuah payah dulu sekarang dalam memberikan kelengkapan nutrisi bagi anak saya.


Biasanya sayur memang tidak ada yang digoreng, kecuali dibuat capcay. Tapi yang digoreng menggunakan minyak goreng saya kira tiadk lazim.  Umumnya sayur jika tidak direbus maka dibuat sayur. Tapi hal itu kurang ada rasanya, hambar, dan entah mengapa anak-anak kurang menyukainya. Sekalipun gizinya sangat baik apalagi untuk masa pertumbuhan. Karena itu saya mencari ide-ide mengolah sayur yang tidak biasa. ide itu kemudian muncul setelah saya memakan gorengan. Sepertinya segala macam gorengan yang digoreng dengan adonan tepung itu enak rasanya. Mau itu pisang, ubi, nanas, singkong, dan seterusnya. Saat itulah saya mencoba untuk melapisi brokoli ke dalamnya. Dan hingga saat ini cara itu berhasil.


Ide brokoli tersebut membuat saya melahirkan ide-ide masakan sayur lainnya, seperti daun bayam, kol, dan yang lainnya. Semua digoreng dengan cara gorengan tadi. Untuk yang ini memang baru mau saya coba, tapi mudah-mudahan hasilnya sesukses seperti brokoli sebelumnya.

0 comments:

Post a Comment