Pages

Friday 3 May 2013

Fungsi Oil bagi Bayi


Baby Oil adalah salah satu produk perawatan bayi yang sangat penting. Ada banyak sekali manfaat pada minyak bayi ini. Baby oil tidak hanya digunakan untuk bayi saja, namun juga oleh orang dewasa. Salah satu fungsi utama dari produk ini adalah untuk menjaga kulit bayi tetap lembab, sehat dan bercahaya. Cara termudah dalam menggunakan produk ini adalah dengan mengoleskan secara langsung ke kulit dan dipijat secara pelan ke seluruh tubuh bayi.

Baby Oil juga bisa digunakan dengan cara menuangkan minyaknya pada air di bak tempat bayi mandi. Bahkan produk ini lebih disarankan daripada sabun bayi karena penggunaan sabun yang terlalu sering bisa membuat kulit bayi menjadi lebih cepat kering. Selain itu, produk ini bisa digunakan untuk mencegah berbagai iritasi yang sering timbul pada kulit bayi, seperti di pusar, daun telinga, lipatan siku, paha dan lain sebagainya.
Selain sebagai sabun seperti di atas, baby oil bisa digunakan untuk menggantikan shampoo. Bayi memiliki kulit kepala yang masih sensitif sehingga sering terbentuk kerak di kepala bayi yang menyerupai ketombe. Kerak ini harus rajin dibersihkan karena jika tidak kerak akan semakin tebal dan semakin sulit dihilangkan. Caranya adalah usap kepala bayi menggunakan air hanga, kemudian oleskan baby oil secara merata. Tunggu sampai sekitar 15 menit, lalu pijat kepala bayi dengan lembut. Setelah itu, bersihkan kepala bayi dengan air bersih.

0 comments:

Post a Comment