Pages

Tuesday 7 May 2013

Tempe Mengandung Protein yang Baik



Tempe merupakan bahan makanan yang paling banyak dikonsumsi masyarakat. Tempe sering kali disebut sebagai makanan rakyat. Tempe juga merupakan Sumber Protein yang bergizi tinggi. Bahan makanan ini juga sangat murah. Tempe dibuat dari bahan kedelai yang kemudian difermentasi menggunakan salah satu jenis jamur. Saat ini tempe tidak hanya digoreng saja. Banyak orang memakai bahan tempe ini untuk dijadikan banyak variasi makanan lainnya, seperti keripik tempe hingga steak tempe yang beberapa waktu lalu sangat booming. Terdapat banyak variasi tempe ini tentu memudahkan anak-anak untuk mau mengkonsumsi tempe tanpa rasa bosan.
Tempe Makanan Khas
Sebagai sumber protein yang bergizi tinggi ini, tempe ternyata telah dikenal sejak berabad-abad yang lalu terutama di tanah jawa. Saat ini tentu tempe telah berjelajah ke seluruh dunia. Manfaat tempe sebagai makanan khas yang mempunyai manfaat kesehatan ini juga tak kalah terkenalnya dengan makanan-makanan lain. Tempe dikenal pada saat jaman penjajahan. Dahulu kala tempe diberikan kepada para tawanan perang. Hal ini dimaksudkan agar para tawanan terhindar dari busung lapar dan juga terhindar dari penyakit disentri.
Tempe Pencegah Diare
Beberapa ilmuan memang telah menyebutkan bahwa tempe sendiri memiliki khasiat yang dapat mencegah diare. Selain itu, tempe sendiri juga dapat melawan radikal bebas pada proses pencernaan. Hal ini tentu sangat dibutuhkan para tawanan tersebut. Keunggulan tempe sebagai Sumber Protein ini tentu tidak hanya dibutuhkan para tawanan, namun juga manusia kebanyakan. Hal tersebutlah yang membuat banyak orang sangat menyukai mengkonsumsi tempe.


0 comments:

Post a Comment