Pages

Thursday 2 May 2013

Katakan “Tidak” Pada Bibir Kering…


Bibir kering tak jarang merupakan masalah. Ia tidak dipandang baik oleh banyak dari kita terutama para wanita. Ia tidak nampak indah untuk kecantikan. Ia juga tidak membuat kita nyaman. Beberapa dari kita mungkin mengeluh keperihan karena bibir bagian bawah membelah. Tak jarang hingga berdarah. Sebagai bagian kulit yang paling sensitif, bibir ternyata sering terkena gangguan salah satunya bibir kering atau pecah-pecah dan bahkan tak jarang menyebabkan rasa sakit. Untuk itu, bila mengalami Mengatasi Kulit Kering terutama di bibir, hal ini kita akan berupaya untuk mengatasinya. Berikut akan dipaparkan sejumlah bahan dan hal yang dapat digunakan untuk mengatasi bibir kering.

Pertama, dengan memanfaatkan bahan dari alam. Beberapa yang dapat kita coba ialah mentega atau minyak kelapa, irisan tomat, madu, lemon, irisan mentimun, dan ekstrak lidah buaya.
a.       Mentega atau minyak kelapa. Asam lemak dalam minyak kelapa dapat membantu melembabkan kulit bibir. Di samping itu dapat mencerahkan bibir yang berwarna gelap.
b.      Irisan tomat. Buah ini dapat menyembuhkan bibir kering. Cukup pijat bibir Anda dengan sepotong tomat.
c.       Madu. Setetes madu mampu melembutkan dan melembabkan bibir. Ia juga dapat mencegah bibir pecah-pecah. Cukup oleskan madu pada bibir Anda lalu pijatlah.
d.      Lemon. Kandungan dalam lemon mampu mengelupaskan kulit, menghilangkan sel-sel kulit mati, dan membersihkannya.
e.      Irisan mentimun. Buah ini mengandung banyak air sehingga mampu menyembuhkan bibir yang kering. Irislah sebuah mentimun, lalu pijatlah bibir Anda dengan irisan itu. Vitamin C dari buah ini pun mampu melembabkan bibir Anda.
f.        Ekstrak lidah buaya. Kandungan higroskopis dari ekstrak lidah uaya dapat menjaga bibir Anda tetap lembut. Ia juga mampu melembabkan kulit Anda.
Kedua, konsumsi air yang cukup. Kulit luar manusia membutuhkan setidaknya 10 persen air. Bila tak tercukupi akan mengakibatkan kulit kering. Oleh karena itu, konsumsilah air 2-3 liter per hari. Hanya saja, beberapa dari kita sulit untuk melakukannya. Bila demikian, maka Anda perlu melakukan beberapa cara. Misalnya meletakkan segelas atau sebotol air di dekat Anda, melatih diri meminum segelas air setiap beberapa waktu, atau menghidari minum setelah mengonsumsi makanan manis.
Ketiga, memberi perlakuan khusus. Hal ini dapat dilakukan dengan beberapa hal yakni mengoleskan pelembab bibir, tidak terlalu sering menjilat bibir , tidak menggunakan lipstik, dan menghindarkan diri dari merokok dan minum alkohol.

0 comments:

Post a Comment