Pages

Tuesday 7 May 2013

Mengapa Anak Balita Lebih Mudah Belajar?



Pertumbuhan sel-sel otak dan saraf si Kecil akan mengalami kemajuan pesat bahkan dapat melebihi kapasitas orang dewasa pada usia nol hingga tiga tahun. Usia nol hingga tiga tahun merupakan masa pertumbuhan yang paling penting dalam sejarah Perkembangan Anak. Di usia ini, si Kecil dapat dilatih terus menerus agar menjadi seorang anak yang pintar, sehingga ia dapat dengan cepat belajar membaca serta cepat dalam belajar bicara.


Seiring semakin berkembangnya ilmu pengetahuan, menjadikan manusia lebih mengerti dan memahami pentingnya pertumbuhan serta perkembangan sel-sel otak dan saraf pada si Kecil. Oleh sebab itu, cukup banyak perusahaan mainan yang memproduksi mainan edukatif dibandingkan mainan biasa. Jadi janganlah ragu untuk memberikan mainan edukatif pada si Kecil karena jenis mainan ini merupakan pendukung proses belajar. Selain itu, anak balita pada saat ini memiliki nutrisi yang lebih baik dibandingkan dengan anak balita di masa lalu. Sehingga tak heran jika anak balita pada saat ini lebih cepat menguasai serta mempraktekkan beragam bahasa.

Usia anak nol hingga tiga tahun merupakan periode emas pertumbuhan serta Perkembangan Anak, dimana pertumbuhan dan perkembangan sel-sel otak dan saraf mengalami penambahan jumlah yang sangat luar biasa. Selain itu, di usia periode emas ini, si Kecil masih sangat polos dan seorang peniru yang hebat. Oleh sebab itu, Bunda harus memberikan perhatian yang lebih terhadap si Kecil di saat memasuki usia periode emas ini, misalnya dengan memberikan makanan yang kaya nutrisi dan tidak memberikan contoh yang buruk agar si Kecil tidak meniru.


Sumber: perkembangananak.net/balita-lebih-mudah-belajar-membaca-mengapa.html#more-51

0 comments:

Post a Comment