Pages

Tuesday 30 July 2013

Manfaat-Manfaat Mengkonsumsi Buah dan Sayur

Banyak orang, terutama anak-anak, tidak menyukai buah dan sayur. Padahal, banyak Kebaikan Buah dan Sayur yang baik bagi kesehatan tubuh. Tubuh membutuhkan vitamin dan protein yang banyak ditemukan di buah dan sayur. Vitamin dan protein ini diperlukan agar tubuh terhindar dari berbagai macam jenis penyakit berbahaya. Protein dan vitamin, yang terdiri dari berbagai macam jenis, memiliki peran dan fungsinya masing-masing. Dan di sini akan dibahas beberapa pentingnya vitamin dan protein dan kandungan apa saja yang ada di dalam buah dan sayur, serta fungsinya dalam melindungi tubuh.

Kebaikan buah dan sayur yang pertama adalah kandungan berbagai macam vitaminnya yang penting bagi tubuh. Vitamin C misalnya, yang mudah di dapatkan pada buah-buahan yang berwarna kuning dan merah seperti jeruk dan strawberry, penting agar tubuh terhindar dari penyakit influenze dan sariawan. Vitamin A, yang bisa anda temukan dalam buah apel dan juga tomat, penting bagi kesehatan mata.
Protein dapat ditemukan pada sayur-sayuran seperti kacang-kacangan dan juga makanan-makanan olahan yang terbuat dari bahan-bahan tersebut, seperti tahu dan tempe. Protein penting bagi perkembangan otak, serta pembentukan masa otot. Selain dua zat penting di atas, sayur dan buah juga mengandung kalsium dan zat besi yang penting bagi pertumbuhan dan kekuatan tulang. Mulailah untuk mengkonsumsi buah dan sayur, dan hidup dalam gaya hidup yang sehat. Maka kualitas hidup dan kesehatan anda akan semakin bertambah.

1 comments:

Anonymous said...

I think your blog is good and very useful for readers
dewa poker

Post a Comment