Pages

Friday 19 July 2013

Mengatasi Kulit Kusam dengan Greek Yoghurt

Perubahan iklim dan cuaca karena efek samping global warming ternyata juga bisa mempengaruhi kesehatan kulit kamu lho. Apalagi ditambah dengan buangan limbah udara yang membuat tingkat polusi di daerah perkotaan semakin hari semakin meningkat, membuat kulit kamu rusak. Salah satu masalah yang seringkali dihadapi oleh kulit akibat faktor-faktor tersebut adalah masalah Kulit Kering. Kulit yang kering apabila dibiarkan dapat menjadi masalah serius hingga bisa berujung ke penyakit kanker kulit lho, girls! Untuk itu, jangan anggap masalah Kulit Kering sebagai masalah enteng.

Ada salah satu tips mengatasi masalah kulit yang kering yang bisa kamu coba sendiri di rumah, yaitu dengan menggunakan yoghurt. Caranya mudah, kamu bisa gunakan yoghurt sebagai cleanser yang berfungsi untuk membantu melepas sel-sel kulit yang kering dan rusak, sehingga membuat kulit kamu terasa lebih segar dan nyaman. Yoghurt yang bisa kamu gunakan sebaiknya adalah greek yoghurt. Untuk kamu yang memiliki tipe kulit kering, tidak perlu khawatir, karena yoghurt melepas kulit rusak kamu dengan kandungan lactic acid-nya, bukan oleh butiran scrub kasar yang bisa membuat kulit semakin kering.

Apabila kebetulan kamu tidak bisa menemukan greek yoghurt, kamu bisa menggantinya dengan papaya atau buah labu merah juga lho untuk mengatasi kulit yang kering. Akan tetapi terdapat perbedaan dalam proses penyembuhannya. Jika greek yoghurt menyembuhkan dengan cara melepas sel-sel kulit yang kering dan rusak, papaya dan labu justru menyembuhkannya dengan cara meningkatkan kadar kelembaban kulit kamu. Semuanya cocok untuk segala jenis kulit dan tidak memiliki efek samping yang berbahaya.

0 comments:

Post a Comment