Pages

Thursday 3 October 2013

Bercahaya dengan Wawasan dan Inspirasi

Komunitas ibu ini bernama komunitas ibu bercahaya. Bercahaya merupakan singkatan dari bersih, cermat, ramah, dan berdaya. Komunitas ini  dibentuk untuk menerapkan ke empat hal itu yaitu bersih yang berarti mendorong ibu-ibu agar selalu berperilaku hidup sehat. Cermat yaitu mendorong ibu-ibu untuk menjadi ibu rumah tangga cermat misalnya mampu menggunakan air dengan bijaksana. Ramah yaitu agar mendorong ibu-ibu lebih peduli pada lingkungan dengan pengelolaan sampah.
Dan yang terakhir berdaya yaitu mendorong ibu-ibu menjadi ibu rumah tangga yang ikut berkontribusi pada peningkatan taraf hidup bagi dirinya dan juga keluarganya. 
Komunitas ini dibentuk untuk memberikan bermacam-macam pengetahuan kepada para ibu. Selain itu juga menjadi inspirasi karena mengajak orang lain di sekitarnya untuk mengubah kebiasaan. Hal tersebut di lakukan agar l lingkungan dan keluarga menjadi lebih baik dan terjaga kesehatannya. Berbagai pelatihan dan pengetahuan lingkungan digelar sebagai upaya menjadi kader kebersihan dan kesehatan lingkungan. Sebanyak 60 anggota pertama pada komunitas ini telah mendapatkan bekal pentingnya mengelola air untuk ketersediaan air bersih yaitu dengan cara pembuatan bipori, manajamene air kotor, penghematan penggunaan air, sumur resapan, dan penanaman pohon. 
Komunitas yang dibentuk oleh PT Unilever Tbk ini mendapat dukungan positef dari pemerintah. Bahkan pemerintah juga berharap bahwa komunitas ini dapat memunculkan gerakan lain untuk mewujudkan Indonesia dengan lingkungan sehatnya.

0 comments:

Post a Comment