Pages

Tuesday 1 October 2013

Dapatkan Manfaat Mangga Seutuhnya

Mangga merupakan salah satu buah tropis yang kaya akan manfaat. Rasanya yang manis, aromanya yang sedap, serta dagingnya yang lembut membuat buah ini menjadi idola. Tidak heran jika banyak orang memutuskan untuk mengonsumsi buah ini setiap hari sebagai asupan buah. Banyaknya kandungan zat bermanfaat seperti vitamin A dan B-6, potassium, antioksidan, serta serat menjadi alasan mengapa buah ini banyak dikonsumsi masyarakat. Akan tetapi, manfaat buah mangga  tersebut akan hilang jika tidak dijaga dengan baik. Berikut ini tips untuk mendapatkan manfaat secara optimal.

Pilih Mangga dengan Benar
            Ada banyak hal yang perlu diperhatikan ketika memilih mangga. Pertama, jangan tertipu dengan warna kulit yang menarik. Cium aroma pada batang mangga dan pilih lah yang beraroma harum. Kemudian remas dengan lembut dan pilih yang memiliki daging empuk. Jangan sampai Anda memilih mangga yang salah sehingga tidak mendapatkan manfaat yang seharusnya.

Simpan Mangga dengan Benar

            Untuk menjaga manfaatnya, mangga harus disimpan dengan cara yang benar. Jika mangga belum cukup matang, sebaiknya disimpan dalam suhu ruangan agar dapat matang dengan sendirinya dan bertekstur baik. Apabila mangga sudah matang, simpan di dalam lemari es. Bila buah tersebut sudah dikupas simpan lah di tempat kedap udara dan masukkan dalam freezer. Lakukan penyimpanan dengan baik agar manfaat tetap terjaga.

0 comments:

Post a Comment