Pages

Thursday 17 October 2013

Kelelahan Ternyata Dapat Berakibat Fatal

Kelelahan adalah gejala umum yang dapat dirasakan oleh tubuh setelah kita melaksanakan berbagai aktifitas atau melaksanakan aktifitas berat. Yang patut kita waspadai adalah seringnya gejala kelelahan tersebut menimpa tubuh kita tanpa alasan yang jelas. Hal ini tentu perlu dijadikan pertanyaan, karena rasa lelah yang berlebihan dapat mengindikasikan gejala diabetes awal seseorang terserang diabetes.
Umumnya kelelahan pada tubuh normal akan segera pulih setelah beristirahat yang cukup atau mengkonsumsi vitamin. Kelelahan pada penderita diabetes terjadi akibat kadar gula tidak teroksidasi secara normal sehingga penderita akan cenderung merasakan tubuhnya tidak sehat, lemas dan tidak bisa beraktifitas dengan tenaga penuh.

Kenali Tubuh Anda

Tidak banyak orang yang cukup jeli untuk memperhatikan masalah kelelahan yang mendera tubuh mereka. Karena aktifitas yang mereka jalani kadang membuat asumsi bahwa kelelahan yang mereka alami diakibatkan oleh aktifitas tersebut. Padahal, kondisi tubuh merupakan aspek yang seharusnya paling diketahui oleh pemiliknya sendiri. Memperhatikan pola aktifitas, pola makan dan olahraga adalah cara yang dapat ditempuh untuk menghindari diri dari kemungkinan terserang penyakit. Mengenali kondisi tubuh juga merupakan cara ampuh yang dapat ditempuh agar kita mampu mengontrol apa yang akan kita lakukan dan apa yang kita makan. Kegiatan yang kita lakukan mempengaruhi mekanisme di dalam tubuh, sama halnya dengan kandungan makanan yang kita konsumsi. Penyebab terbesar gejala diabetes berupa kelelahan abnormal terjadi, dikarenakan makanan yang kita konsumsi tidak memiliki asupan gizi yang seimbang

0 comments:

Post a Comment