Pages

Wednesday 23 October 2013

Biasakan Bayi Berenang Membantu Perkembangannya

Manfaat dari baby spa dan swimming untuk bayi sangat banyak. Berenang bisa meningkatkan kesehatan, perkembangan, dan menghindari bayi untuk takut air di kemudian hari. Berenang juga bisa meningkatkan keseimbangan dan koordinasi, karena gravitasi dalam air tidak terlalu besat sehingga bayi bisa melatih otot-otonya lebih efektif. Dari penelitian di Jerman mengatakan bahwa bayi yang berenang akan memiliki kelebihan dalam perkembangan motorik, kecerdasan, dan keterampilan sosialnya. Penelitian di Finlandia mengatakan bayi yang berenag akan terlambat merangkak tetapi akan lebih cepat berjalan.
Berenang dan spa untuk bayi bisa meningkatkan kerja organ tubuh bayi menjadi lebih optimal, seperti jantung, pernapasan, dan paru-parunya. Berenang untuk bayi akan meningkatkan hubungan antara ibu dan anak, karena saat berenang, ibu akan selalu ada disebelahnya untuk menjaganya dan membuat bayi merasa aman dan terlindungi. Bayi juga akan belajar merespon pada perintah ibu sehingga, tingkat pemahaman dan mental bayi akan lebih tajam. Bayi yang berenang secara teratur dalam air hangat bisa meningkatkan nafsu makan, membuat tidur pulas, dan menjaga pola makannya.
Begitu banyaknya manfaat dari baby spa and swimming. Anda yang sudah mengerti seharusnya sadar betapa pentingnya berenang dan spa untuk bayi. Tidak perlu pergi ke tempat khusus yang menyediakan layanan berenang untuk bayi, anda bisa melakukannya di rumah menggunakan bathub atau kolam renang plastik yang bisa anda beli.


0 comments:

Post a Comment