Pages

Monday 22 April 2013

Teh Membantu Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi


Teh merupakan minuman yang umum dijumpai di Indonesia. Mulai dari anak – anak sampai kakek nenek gemar minum teh. Dibalik rasanya yang agak pahit, ternyata orang – orang yang mengkonsumsi teh bisa merasakan manfaat yang banyak untuk kesehatan tubuh. Selama ini masih banyak orang yang belum mengerti Manfaat Teh Bagi Kesehatan. Padahal teh ternyata menyimpan segudang khasiat yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Bagi Anda yang gemar minum teh, dengan mengetahui manfaat yang diberikan oleh teh, tentu saja Anda akan semakin bersemangat untuk meminumnya setiap hari. Minum teh yang dianjurkan adalah dua cangkir per hari.


Teh Memperkuat Tulang
Ternyata tidak hanya susu saja yang dapat membuat tulang menjadi sehat dan kuat karena ternyata meminum teh secara teratur juga dapat membantu memperkuat tulang. Berdasarkan sebuah penelitian, orang yang minum teh tiap hari selama 10 tahun memiliki tulang lebih kuat daripada mereka yang tidak. Hal ini disebabkan karena teh mengandung senyawa kimia phytochemicals yang membantu menjaga kesehatan tulang.

Teh Membuat Gigi Lebih Sehat
Banyak yang berpendapat bahwa minum teh tidak baik untuk gigi. Hal ini tidak benar karena yang menyebabkan kerusakan gigi adalah ketika Anda meminum teh yang sudah dicampur gula. Teh sendiri mengandung tannin dan fluorida yang dapat membantu membersihkan kuman yang menempel di gigi. Oleh sebab itu, untuk mendapatkan Manfaat Teh Bagi Kesehatan gigi sebaiknya Anda tidak meminumnya dengan campuran gula.

0 comments:

Post a Comment