Pages

Wednesday 10 April 2013

Saat Tepat Menikmati Secangkir Teh


Teh Nikmat Bermanfaat, Secangkir Teh memang selalu menarik pecintanya untuk meminumnya setiap saat. Rasanya yang menyegarkan dan manis (karena dicampur dengan gula pasir atau gula batu) membuat setiap orang mampu menghilangkan rasa dahaganya. Saat makan bakso paling enak didampingi segelas es teh begitu pula saat santai makan gorengan di sore hari paling tepat memang didampingi secangkir teh hangat.

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Meminum Teh?
Lalu kapan saat yang tepa untuk Secangkir Teh?
1. Yakni saat brunch time Anda, atau waktu antara makan pagi dan makan siang. Ya, pada waktu jam-jam ini (jam 9 sampai jam 10) adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk menyeruput secangkir teh. Selain itu, waktu sore hari (setelah makan siang dan sebelum makan malam) juga merupakan waktu yang tepat bagi Anda untuk menikmati teh. Mengapa demikian? Hal ini karena teh memang tidak baik dikonsumsi setelah acara makan Anda. Zat tannin yang terkandung pada teh justru akan mengikat zat besi yang ada dalam makanan yang Anda telan. Sungguh tidak baik, bukan?
2. Acara santai setelah bangun tidur. Setelah bangun tidur Anda mungkin tidak buru-buru sarapan. Anda mungkin akan meminum secangkir teh dan membaca Koran di halaman depan. Hal ini bukan masalah dan baik untuk menjaga kesehatan Anda.
3. acara santai sebelum tidur. Teh mengandung zat penyeimbang hormone yang dapat mengembalikan mood dan mengurangi stress sehingga mengkonsumsi teh sebelum tidur akan menambah nyenyak tidur Anda.

0 comments:

Post a Comment