Pages

Monday 8 April 2013

Rekomendasi Konsumsi Isoflavon Dari Dunia Kesehatan


Seperti yang telah disebut dalam artikel-artikel sebelumnya, Isoflavon sangatlah berguna bagi tubuh manusia. Untuk itu konsumsi makanan yang mengandung isoflavon itu penting karena memang bisa memberikan anda manfaat yang sangat baik. Namun seperti halnya makanan lainnya yang dianjurkan namun juga dibatasi karena segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik bagi tubuh. Menurut penelitian, memang ada rekomendasi konsumsi di berbagai Negara karena adanya hal lain yang mungkin ditimbulkan oleh asupan isoflavon.
Rekomendasi Konsumsi Kedelai
Isoflavon dianjurkan dikonsumsi sebanyak 25g dalam bentuk protein kedelai setiap harinya. Dan targetnya adalah untuk mengurangi kolesterol. Namun itu adalah takaran untuk penderita hiperkoleterolemia dan untuk dewasa dianjurkan untuk mengkonsumsi separuhnya saja. Dengan 15g konsumsi protein kedelai yang mengandung 50 mg isoflavon, maka ini menjadi konsumsi yang dikatakan tepat setiap harinya.
Mengapa Ada Pembatasan Konsumsi?
Pertanyaan ini pasti muncul setelah ada hubungannya dengan rekomendasi konsumsi. Di beberapa Negara seperti di Israel, kedelai boleh dikonsumsi tetapi hanya dalam jumlah yang tepat dan moderat. Hal ini dikhawatirkan karena ada gangguan kesehatan yang memang tidak baik untuk ADHD, kanker, pencernaan, dan juga gangguan reproduksi. Sedangkan di Inggris sendiri kandungan isoflavon pada kedelai meningkatkan resiko kanker payudara dan bisa mengurangi kesuburan pad pria. Bukti tentang Isoflavon yang bisa mengurangi gejala menopause itu belum konsisten buktinya.

0 comments:

Post a Comment